Wisata Morotai
 
 
Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola

Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola

Tidak berlebihan jika menyebut Pulau Dodola di Maluku Utara, sebagai surga. Keindahan pantainya sangat menggoda. Belum lagi beningnya air laut. Pulau ini pun seperti memiliki jembatan alam dari pasir. Cantik!

Pulau Dodola memang belum terlalu terkenal seperti pulau cantik lainnya. Namun cobalah datang ke sana dan nikmati sendiri keindahan yang tak terelakkan itu. Pulau ini berada di Kabupaten Pulau Morotai, Kepulauan Halmahera, Maluku Utara. Pulau ini menjadi salah satu pulau paling utara di Indonesia.

Dibutuhkan setidaknya 20 menit perjalanan laut untuk mencapai pulau ini. Anda bisa menggunakan speed boat untuk melancong ke sini. Karena masih jarang dikunjungi, maka Anda takkan menemukan penginapan di sana. Namun sisi baiknya, pulau ini masih sangat asri. Saking jernihnya air laut di sana, Anda bisa mudah melihat terumbu karang yang ada di dasarnya. Wow!

Pulau Dodola memiliki pasir yang putih dan juga sangat halus. Hampir tak ada sampah berserakan di sana kecuali daun yang berguguran atau ranting yang sudah patah. Pemandangan yang sangat alami ini akan memanjakan siapa saja yang melancong ke sana.

Sebenarnya, pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya terpisahkan oleh gosong yang menjadi jembatan alam terbuat dari pasir putih nan halus. Gosong ini hampir tidak pernah tenggelam terkena air pasang sehingga Anda bisa melewati jembatan alam ini kapan saja.

Perairannya yang sangat jernih juga menawarkan pemandangan tiada dua. Menikmati keindahan gradasi warna air laut sambil bermain di tepi pantai akan jadi penyempurna liburan Anda. Jangan kaget jika sepulangnya Anda dari pulau itu, akan ada perasaan rindu ingin segera kembali ke sana. Secuil surga di Maluku Utara, itulah Dodola.

 

 





Wisata Morotai Lainnya
Kisah Nakamura, Prajurit Jepang yang Bersembunyi 30 Tahun di Hutan Morotai
Kisah Nakamura, Prajurit Jepang yang Bersembunyi 30 Tahun di Hutan Morotai
Kamis, 05 November 2015 05:23 WIB
Orangnya berkulit agak hitam. Kepalanya sudah botak namun badannya masih tegap untuk berjalan. Hidungnya mancung, kelihatan sekali kalau ia adalah pria keturunan arab.
Morotai, Kilau Surga di Bibir Pasifik yang Menggoda
Morotai, Kilau Surga di Bibir Pasifik yang Menggoda
Rabu, 21 September 2016 00:58 WIB
Berada di ujung utara Indonesia, Pulau Morotai layaknya sebuah mutiara yang menebar kilauan cahaya. Dianugerahi alam yang mempesona, Morotai yang berada di bagian utara Kepulauan Halmahera, kini percaya diri tampil menunjukkan potensinya sebagai taman surga yang menggoda.
Dodola Pulau Nan Elok
Dodola Pulau Nan Elok
Rabu, 06 Desember 2017 10:53 WIB
Pagi itu,minggu 26 november 2017 rombongan besar dinas Pariwisata kabupaten pulau morotai yang terdiri dari kepala dinas, para kepala bidang/seksi serta seluruh staf yang berjumlah kurang lebih 57 orang,bersiap mengunjungi pulau dodola.Di pelabuhan speed Imam lastori Daruba, rombongan mencarter 2 buah spoeed, berkapasitas masing-masing 30 tempat duduk.Kemudi terarah penuh ke pulau Dodola yang ditempuh kurang dari 25 menit.Rombongan yang langsung di koordinir kepala dinas pariwisata kabupaten pulau Morotai Ny, Nona Duwila,memang berencana mengunjungi pulau dodola dengan maksud, melakukan proses pembersihan, dari beraneka ragam sampah yang kemungkinan bertebaran dipulau nan elok ini.