Warning: session_start() [function.session-start]: open(/home/host/user/q8015/sites/wonderful.pulaumorotaikab.go.id/tmp/sess_74a8dc2eb6fb1a3a5a8812cfc67df956, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in /home/host/user/q8015/sites/wonderful.pulaumorotaikab.go.id/htdocs/index.php on line 9
ERROR: select id,ringkas,nama,create_date,alias,gambar,secid from tbl_artikel where published='1' and id!='2' and (userid='0' or userid='') order by rand() limit 3 Can't create/write to file '/tmp/#sql_55a_0.MYI' (Errcode: 28)
Warning: mysqli_fetch_assoc() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/host/user/q8015/sites/wonderful.pulaumorotaikab.go.id/htdocs/setingan/web.fungsi.php on line 17

Warning: mysqli_free_result() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/host/user/q8015/sites/wonderful.pulaumorotaikab.go.id/htdocs/setingan/web.fungsi.php on line 27
Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola
Wisata Morotai
 
 
Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola

Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola

Tidak berlebihan jika menyebut Pulau Dodola di Maluku Utara, sebagai surga. Keindahan pantainya sangat menggoda. Belum lagi beningnya air laut. Pulau ini pun seperti memiliki jembatan alam dari pasir. Cantik!

Pulau Dodola memang belum terlalu terkenal seperti pulau cantik lainnya. Namun cobalah datang ke sana dan nikmati sendiri keindahan yang tak terelakkan itu. Pulau ini berada di Kabupaten Pulau Morotai, Kepulauan Halmahera, Maluku Utara. Pulau ini menjadi salah satu pulau paling utara di Indonesia.

Dibutuhkan setidaknya 20 menit perjalanan laut untuk mencapai pulau ini. Anda bisa menggunakan speed boat untuk melancong ke sini. Karena masih jarang dikunjungi, maka Anda takkan menemukan penginapan di sana. Namun sisi baiknya, pulau ini masih sangat asri. Saking jernihnya air laut di sana, Anda bisa mudah melihat terumbu karang yang ada di dasarnya. Wow!

Pulau Dodola memiliki pasir yang putih dan juga sangat halus. Hampir tak ada sampah berserakan di sana kecuali daun yang berguguran atau ranting yang sudah patah. Pemandangan yang sangat alami ini akan memanjakan siapa saja yang melancong ke sana.

Sebenarnya, pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya terpisahkan oleh gosong yang menjadi jembatan alam terbuat dari pasir putih nan halus. Gosong ini hampir tidak pernah tenggelam terkena air pasang sehingga Anda bisa melewati jembatan alam ini kapan saja.

Perairannya yang sangat jernih juga menawarkan pemandangan tiada dua. Menikmati keindahan gradasi warna air laut sambil bermain di tepi pantai akan jadi penyempurna liburan Anda. Jangan kaget jika sepulangnya Anda dari pulau itu, akan ada perasaan rindu ingin segera kembali ke sana. Secuil surga di Maluku Utara, itulah Dodola.

 

 





Wisata Morotai Lainnya