Berita Wisata
 
 
Festival Mancing Mania Bakal Pecah Rekor Muri Dunia

Festival Mancing Mania Bakal Pecah Rekor Muri Dunia

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Maluku Utara menggelar Festival Mancing Mania (FMM) di kabupaten Pulau Morotai.

Festival yang akan dihelat pasa besok, Kamis (29/09/2016) itu, sebanyak 4000 peserta dari berbagai daerah di indonesia, bahkan internasional yang ikut mendaftarkan diri. “Namun hanya bisa mengakomodir 100 kelompok”, kata kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Buyung Rajilun pada wartawa, Rabu (28/09/2016).

Lanjut Kadis DKP Buyung yang ditemui awak media disela-selah kegiatan persiapan festival mengatakan, keterbatas ini dikarenakan DKP mengalami keterbatasan sarana Kapal Penangkap sehingga jumlah peserta harus dibatasi.

Baca Juga: Fishing Morotai 2016 Siap 75%

Meski hanya 100 kelompok Macing Mania yang diakomodir oleh panitia dalam ajang festival besok, Kadis Buyung meyakini mampuh pecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak.

Ia juga mengatakan, kegiatan FMM yang dipusatkan di laut Morotai ini, bukan menjadi sebua hambatan bagi kelompom Macing Mania untuk datang mendaftarkan diri sebagai peserta, karena berada dibagian paling Utara, provinsi Malut. Demikian itu dapat dilihat banyaknya kelompok nelayan yang berdatangan, baik kelompok dalam skala lokal, nasional, hingga internasional untuk mengikuti dan berlomba memenangkan Festival tersebut.

Lanjut Buyung, kelompok yang belum terakomodir dalam Festival tahunan ini bisa kembali mengikuti di festival ditahun depan karena, Festival mancing mania ini terus dikembangkan oleh dinas perikanan malut dan menjadi ajang tahunan.

Pantauan media, berbagai kesiapan yang dilakukan panitia Festival Mancing Mania sudah mencapai 90%. “Dan siap digelar besok”, katanya

Sumber Berita: lentera.online





Berita Wisata Lainnya
Morotai Island Juara 1 di Anugerah Pesona Indonesia.
Morotai Island Juara 1 di Anugerah Pesona Indonesia.
Rabu, 21 September 2016 00:58 WIB
Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai berhasil menempatkan diri di posisi juara 1 pada ajang lomba Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016 untuk kategori tujuan wisata baru. Kegiatan itu berlangsung di gedung sapta pesona Kementerian Pariwisata, Jumat (16/9/2016) malam
Keindahan Destinasi Wisata Morotai Memikat Wisatawan Eropa
Keindahan Destinasi Wisata Morotai Memikat Wisatawan Eropa
Rabu, 21 September 2016 00:46 WIB
Keindahan destinasi wisata yang terpampang di Morotai, Maluku Utara bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asal Eropa, termasuk turis dari Perancis untuk berlibur ke Morotai sehingga pemerintah perlu menambah penerbangan ke Morotai.