Berita Pulau Morotai
RKIH Akan Kibarkan 1.000 Merah Putih di Morotai
RKIH Akan Kibarkan 1.000 Merah Putih di Morotai

Dewan Pimpinan Daerah Rumah Kreatif Indonesia Hebat (DPD RKIH) Malut, akan melakukan pelantikan pengurus DPC RKIH Morotai yang dilakukan pada Kamis (5/11) di Desa Juanga Morotai.

Ketua DPD RKIH Malut Sandi P. Mahura dalam konfrensi persnya Senin (2/11) mengatakan, dalam kegiatan pelantikan pengurus RKIH Morotai ini akan dirangkaikan dengan pengibaran 1.000 bendera Merah Putih di Kawasan Kabupaten Pulau Morotai, yang tercatat sebagai daerah terluar

“Kegiatan pelantikan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo dan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi yang nantinya dibangun istana presiden”. kata dia.

Menurutnya, pengibaran 1.000 bendera merah putih ini untuk membangkitkan nilai kebangsaan, apalagi morotai berada di daerah terluar “Sebelumnya pengibaran bendera ini di lakukan di Aceh, sementara di Bagian Timur itu dipusatkan di Morotai yang merupakan daerah terluar”, tuturnya.

Sandy juga Menambahkan, RKIH Malut sendiri kedepannya akan membangun salah satu istana Presiden di Morotai dan tanahnya pada beberapa waktu lalu sudah dihibahkan ke RKIH oleh masyarakat dengan luas kurang lebih 4 hektar yang tepatnya berada di Desa Juanga.

“Untuk peletakan batu pertama istana presiden ini direncanakan di hadiri langsung oleh Presiden Jokowi pada tahun depan. Dan istana presiden ini merupakan salah satu sumbangsi rakyat, dan ini murni program dari RKIH yang tidak dianggarkan dalam APBD maupun APBN”, Ujar,Sandy.

Sementara itu Ketua DPC RKIH Morotai Abdul Halil menuturkan, pelantikan dan pengukuhan yang disertai dengan pengibaran 1000 buah bendera merah putih ini juga untuk memperingati hari pahlawan yang konsepnya dilakukan oleh Pangkalan Udara (Lanud) TNI dan Lanal TNI “Jadi konsep kegiatannya juga dari pihak TNI yang disiapkan”, Tutupnya.





Berita Pulau Morotai Lainnya
Morotai Jadi Penggerak Ekonomi Malut
Morotai Jadi Penggerak Ekonomi Malut
Selasa, 03 November 2015 12:24 WIB
Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Utara memastikan Morotai akan menjadi penggerak ekonomi Malut, dari sektor kelautan dan perikanan, menyusul komitmen pemerintah mempercepat pembangunan daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu.
Gubernur Malut Dijadwalkan Lantik Penjabat Bupati Morotai
Gubernur Malut Dijadwalkan Lantik Penjabat Bupati Morotai
Selasa, 27 Oktober 2015 12:21 WIB
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, dijadwalkan melantik Penjabat Bupati Pulau Morotai, Yahya Hasan setelah SK-nya dikeluarkan Kemendagri untuk menggantikan Rusli Sibua yang terjerat kasus suap mantan Ketua MK Akil Mukhtar.