Berita Pulau Morotai
Pasukan TNI Akan Gelar Latihan PPRC di Pulau Morotai
Pasukan TNI Akan Gelar Latihan PPRC di Pulau Morotai

Geladi Posko Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI resmi dibuka di Gedung Sandoyo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 7 November 2015. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito selaku Komandan PPRC TNI memimpin jalannya latihan geladi posko ini.

Geladi posko merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih komandan dan staf serta unsur pelayan markas satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu markas komando serta menguji efektifitas fasilitas di markas komando satuan. Latihan yang akan dilaksanakan hingga hari ini (Senin, 9/11) ini merupakan suatu rangkaian latihan PPRC TNI yang diadakan tiap tahunnya. Untuk kali ini, latihan PPRC TNI rencananya akan diselenggarakan di Kepulauan Morotai, Maluku Utara.
 
Melalui kegiatan latihan Gladi Posko ini tentunya latihan PPRC TNI TA 2015 akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf. Serta mengetahui sejauh mana tingkat profesionalisme staf dan komandan satuan bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.
 
Diharapkan agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti gladi posko ini benar-benar dapat dijadikan pegangan dalam mendukung pelaksanaan latihan yang rencananya akan digelar di Morotai pada pertengahan November mendatang.

"Latihan yang melibatkan semua angkatan TNI ini memerlukan kerja sama yang erat dari masing-masing matra. Untuk itu perlu dibina dalam latihan geladi posko ini dan agar tetap dipertahankan serta ditingkatkan pada pelaksanaan geladi lapang latihan PPRC TNI 2015 nanti," kata Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kapten Inf Bonny Vidri Anggoro lewat rilisnya sesaat lalu.
 
Hadir dalam acara tersebut, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Pangkoarmatim, Danlanud Abdurrahman Saleh Malang, Kasdivif 1 Kostard, Kasdivif 2 Kostrad dan para Asisten PPRC TNI





Berita Pulau Morotai Lainnya
RKIH Akan Kibarkan 1.000 Merah Putih di Morotai
RKIH Akan Kibarkan 1.000 Merah Putih di Morotai
Rabu, 04 November 2015 12:26 WIB
Dewan Pimpinan Daerah Rumah Kreatif Indonesia Hebat (DPD RKIH) Malut, akan melakukan pelantikan pengurus DPC RKIH Morotai yang dilakukan pada Kamis (5/11) di Desa Juanga Morotai.
Morotai Jadi Penggerak Ekonomi Malut
Morotai Jadi Penggerak Ekonomi Malut
Selasa, 03 November 2015 12:24 WIB
Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Utara memastikan Morotai akan menjadi penggerak ekonomi Malut, dari sektor kelautan dan perikanan, menyusul komitmen pemerintah mempercepat pembangunan daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu.
Gubernur Malut Dijadwalkan Lantik Penjabat Bupati Morotai
Gubernur Malut Dijadwalkan Lantik Penjabat Bupati Morotai
Selasa, 27 Oktober 2015 12:21 WIB
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, dijadwalkan melantik Penjabat Bupati Pulau Morotai, Yahya Hasan setelah SK-nya dikeluarkan Kemendagri untuk menggantikan Rusli Sibua yang terjerat kasus suap mantan Ketua MK Akil Mukhtar.