Berita Wisata
Keindahan Destinasi Wisata Morotai Memikat Wisatawan Eropa
Keindahan Destinasi Wisata Morotai Memikat Wisatawan Eropa

Keindahan destinasi wisata yang terpampang di Morotai, Maluku Utara bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asal Eropa, termasuk turis dari Perancis untuk berlibur ke Morotai sehingga pemerintah perlu menambah penerbangan ke Morotai.

Demikian dikatakan Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016).

“Penerbangan ke Morotai bisa melalui Manado, Jakarta, dan Bali sebab saat ini masih harus melalui Ternate,” katanya. Eka menuturkan, tambahan penerbangan ke Morotai bisa dimulai dari Manado dan Bali.

Kemudian, lanjutnya menyusul dari Jakarta. Ia mengatakan, Bali, Manado, dan Jakarta dikenal banyak turis yang datang ketiga destinasi wisata tersebut sebelum melanjutkan ke destinasi lainnya, termasuk ke Morotai.

Eka mengungkapkan, di Morotai, wisatawan bisa melihat Pulau Dodola yang indah. Sebelumnya kru TV Perancis terkesan dengan keindahan destinasi wisata di Morotai, Maluku Utara.

Keindahan Morotai yang termasuk 10 Bali baru itu ternyata disukai wisatawan asal Eropa, termasuk turis dari Perancis. “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya.

Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya





Berita Wisata Lainnya